Jakarta Kembali PSBB! SPE Soluton Terapkan WFH Untuk SPEcial Team!

Date: 15 September 2020
Author: Kelvin Layzuardy
Jakarta Kembali PSBB! SPE Soluton Terapkan WFH Untuk SPEcial Team!

Jakarta kembali melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) demi menekang jumlah penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta.

Sesuai dengan instruksi pemerintah, dimana untuk 11 sektor bisnis essential masih boleh beroperasi. Namun, harus mengurangi kapasitas pekerja yang bekerja di kantor hingga 50%.

Salah satu sector essential yang diperbolehkan untuk terus beroperasi adalah Telekomunikasi dan Teknologi Informatika. Dimana SPE Solution merupakan perusahaan IT, sehingga tetap boleh terus beroperasi dan hanya mengurangi kapasitas karyawan yang masuk.

BACA JUGA: Selain Melakukan Coding, Ini Skill Yang Harus Dimiliki Programmer!

Oleh karena itu, SPE Solution menanggapi pemberlakuan PSBB kembali juga melakukan On-Off Work untuk para SPEcial Team yang ada.

Maksud dari On-Off Work sendiri adalah nantinya para SPEcial Team akan bergantian untuk bekerja dari rumah dan bekerja dari kantor.

Namun, kapasitas maksimal yang diterapkan SPE Solution untuk yang bisa hadir ke kantor adalah sekitar 30-40% saja yah!

BACA JUGA: Apa Saja Pekerjaan Programmer di SPE Indonesia?

Pemberlakuan bekerja secarav On-Off Work From Home/Office ini dilakukan mulai tanggal 14 September lalu, sama seperti mulainya PSBB Jakarta kembali.

SPE Solution sendiri akan menerapkan sistem ini hingga 2 minggu kedepan sebagai langkah mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

SPE Solution juga terus menjaga protokol Kesehatan bagi para SPEcial Team yang bekerja dari kantor dengan terus mengingatkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu, sebelum memasuki area kantor para SPEcial Team juga diperiksa suhu badan serta diwajibkan untuk mencuci tangan agar bersih dari virus yang ada yah.

Tentunya kita berharap semoga pandemic Covid-19 ini cepat berakhir dan semua dapat kembali normal kembali!(*)

Share