top of page
  • Gambar penulisAdmin

Dukung UMKM Berkualitas Bersama SPE Solution di Meet Investor 2024


dukungan penuh untuk bisnis UMKM indonesia

Bisnis UMKM merupakan salah satu pilar ekonomi utama di Yogyakarta dan penyumbang signifikan bagi pendapatan daerah. Perlu adanya dukungan dari berbagai sektor agar ekosistemnya dapat berjalan secara berkesinambungan. Oleh karena itu, SPE Solution sebagai perusahaan Virtual Account terdepan berkomitmen untuk mendukung kemajuan UMKM Yogyakarta dengan menghadirkan solusi keuangan yang tepat dan efisien.


Salah satu bentuk dedikasi dari SPE Solution untuk mengembangkan industri UMKM ini adalah dengan mengadakan program kolaboratif bersama Pengusaha Kreatif Jaya dari Yogyakarta. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan Pengusaha Kreatif Jaya itu apa, rangkaian acara dari program kolaboratif, dan bagaimana peran SPE Solution untuk mengkultivasi para stakeholder UMKM.



Tentang Pengusaha Kreatif Jaya

Kota Yogyakarta terkenal dengan budaya dan tradisinya yang kaya. Namun, di balik itu semua, Yogyakarta juga memiliki potensi ekonomi yang besar, khususnya di sektor UMKM. Melihat potensi tersebut, Pengusaha Kreatif Jogja (PKJ) hadir sebagai wadah bagi para pengusaha kreatif di Yogyakarta untuk saling bertukar ide, pengalaman, dan menjalin kerjasama.


Dengan tujuan mewujudkan ekosistem wirausaha Yogyakarta menjadi lebih baik, Pengusaha Kreatif Jaya telah berkolaborasi dengan pemerintah, asosiasi, ataupun pelaku bisnis UMKM untuk membentuk lingkungan kewirausahaan yang inovatif dan berkesinambungan.


Sejak didirikan, Pengusaha Kreatif Jaya telah aktif menginisiasi berbagai seminar dan workshop untuk membantu para pelaku UMKM dengan edukasi teknis maupun teoritis dalam menjalankan bisnisnya, dan salah satunya adalah acara kolaborasi “Meet The Investor 2024” yang diadakan tanggal 3 Maret 2024 lalu.


Apa Saja Rangkaian Acara Meet The Investor 2024

Meet The Investor 2024 adalah acara yang mempertemukan antara pihak investor dan para pelaku bisnis dengan harapan akan memantik potensi-potensi kolaborasi strategis. Selain itu, acara ini menyajikan berbagai macam agenda unik dan menarik untuk mendukung pertumbuhan bisnis kreatif di Yogyakarta. 


  1. Rangkaian Seminar

Meet The Investor Yogyakarta menghadirkan serangkaian seminar yang dirancang untuk membekali wirausahawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka. Seminar ini membahas berbagai topik penting, seperti:

  • Unlocking Venture Funding Secrets & How to Valuate Your Business (Pelajari strategi pendanaan ventura dan cara menentukan nilai bisnis Anda).

  • Defining Your Strengths & Crafting the Perfect Pitch (Asah kekuatan Anda dan ciptakan pitch yang sempurna untuk menarik investor).

  • Scale-Up Strategies for Yogyakarta’s Creative Businesses (Temukan strategi ekspansi untuk bisnis kreatif Yogyakarta).


  1. Sesi Speed Dating

Meet The Investor juga menyediakan kesempatan bagi wirausahawan untuk bertemu langsung dengan investor. Dalam sesi speed dating, 50 startup dan bisnis terbaik mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan investor dan membahas hambatan-hambatan yang sering muncul akibat kurangnya pendanaan.


  1. Tech Consultation

Sesi tech consultation pada acara ini diadakan oleh CloudMile, mitra resmi Google, dan memberikan akses bagi 50 startup bisnis terpilih untuk mendapatkan arahan strategis dan solusi inovatif dari ahli teknologi terdepan. Konsultasi bisnis di era digital ini memiliki peran vital tersendiri kepada para pelaku bisnis di lingkup manapun saat ini berkompetisi di lingkungan yang sama.


  1. Networking Session dan Networking Dinner

Acara Meet The Investor ditutup dengan sesi networking dan networking dinner. Sesi networking ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk membangun koneksi dan menjalin kerjasama strategis. Networking dinner yang diadakan secara eksklusif ini memungkinkan para wirausahawan untuk berdialog intensif dan menjalin kolaborasi potensial dengan investor dan mitra strategis.


SPE Solution di 'Meet The Investor 2024

Sejalan dengan visi dan misi SPE Solution untuk mendorong  pertumbuhan UMKM di Indonesia, kami hadir dan mendukung acara "Meet The Investor 2024" yang akan diselenggarakan pada Minggu, 3 Maret 2024 di Museum Nasional Yogyakarta. Acara ini merupakan kegiatan yang mempertemukan startup dan UMKM Yogyakarta dengan investor untuk berjejaring secara intensif dan peluang kerja sama.



SPE Solution Dukung Perkembangan Bisnis UMKM

SPE Solution berkomitmen untuk turut serta berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah, asosiasi, maupun komunitas dalam upaya membantu sektor UMKM untuk berkembang dan berkontribusi dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Bersama Andy Giriseno, selaku Product Lead SPE Solution, kami akan berbagi informasi terkait bagaimana sebuah UMKM dapat mengakselerasi bisnisnya setelah mendapat funding melalui topik "After Funding, Then What?: How MSMEs Can Grow Their Business". Dengan fokus pada pemahaman terkait langkah strategis yang dapat dilakukan oleh pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya, serta memberikan solusi terkait bagaimana mereka bisa mengakselerasi bisnis melalui digitalisasi layanan keuangan dan memperluas distribusi melalui platform yang kami tawarkan yaitu CRING dan juga VENA.


Melalui upaya ini kami berharap kehadiran SPE Solution sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang financial teknologi dapat mengambil peran strategis dalam memberikan solusi nyata bagi pelaku UMKM untuk melakukan transformasi bisnis melalui pengembangan layanan keuangan dan manajemen operasional.


Komitmen SPE Solution untuk UMKM

Antusiasme peserta Meet The Investor pekan lalu menjadi sebuah pertanda bahwa pagelaran acara ini merupakan angin segar bagi para pelaku UMKM dan investor. Hal ini turut menjadi semangat baru kepada SPE Solution untuk terus meningkatkan kualitas layanan Virtual Account dan mendukung kesinambungan ekosistem UMKM. Jika Anda adalah salah satu pelaku bisnis dan tertarik untuk mendapatkan manfaat efisiensi dan keamanan transaksi dari Virtual Account seperti yang telah dirasakan oleh ratusan klien kami, segera hubungi tim SPE Solution sekarang juga.


bottom of page